Manfaat Menggunakan Cuka untuk Tanaman

Anda kemungkinan tahu atau mungkin tidak, tapi cuka mempunyai faedah hebat untuk tanaman di luar dan dalam ruang, dan kami akan memberitahu Anda apakah itu! Bila Anda menyenangi alam dan ingin mendapati tehnik bercocok tanam yang lebih terus-menerus, pelajari faedah cuka yang hebat akan menolong Anda dalam soal perawatan tanaman.

Sesudah Anda usai membaca artikel ini, Anda segera dapat memakai produk simpel ini untuk memberantas hama dan masalah dan menolong tanaman Anda jadi lebih sehat dan kuat. Tertarik? Tetaplah membaca untuk pelajari selanjutnya!

Faedah cuka untuk tanaman

Dari dulu saat, orang sudah memakai cuka untuk beragam arah. Seterusnya, kami akan memberitahu Anda dengan detail mengenai yang paling mencolok.

1. Cuka menahan jamur pada tanaman

Cuka mempunyai karakter antijamur, menjadikan sekutu rtp slot tertinggi yang bagus untuk menahan dan mengontrol jamur pada tanaman indoor dan outdoor. Cairan ini memiliki kandungan asam asetat, tartarat, dan sitrat. Karena ini Anda bisa hilangkan jamur, yang memberikan ancaman kesejahteraan semua tanaman Anda.

Untuk memakainya, encerkan dua sendok makan cuka dalam tempat dengan 3 liter air. Kocok kombinasi dan masukan ke botol semprot. Selanjutnya, cukup semprot tanaman yang beresiko.

2. Faedah cuka untuk tanaman: membuat bertambah substrat

Pakai cuka untuk menambah sedikit zat besi ke substrat atau tanah tempat tanaman Anda tumbuh. Untuk lakukan ini, cukup tuang cuka murni langsung ke tanah.

Tetapi, Anda harus waspada karena kelebihan cuka malah bisa menghancurkan tanaman Anda. Ingat, beberapa tanaman tidak berkembang atau tumbuh baik di tanah asam.

3. Cuka bisa berperan pada perkecambahan

Saat Anda menanam benih baru, pakai sedikit cuka untuk melunakkan kulit luarnya. Ini akan menggerakkan perkecambahan dan gampang dilaksanakan.

Tambah air ke mangkok dan campur sekitaran lima sampai delapan tetes cuka putih. Selanjutnya, tambah bijinya dan diamkan menyerap sepanjang malam. Sesudah Anda menanamnya, Anda akan menyaksikan jika biji berkecambah bisa lebih cepat. Disamping itu, benih semakin lebih sehat!

4. Cuka atur kesetimbangan pH

Jadi cairan asam, cuka menolong atur pH tanah dan memberikan tanah kesuburan dan semakin banyak kekuatan untuk perkembangan yang sehat.

Untuk lakukan ini, tambah satu sendok makan cuka ke 1 liter air dan tuang langsung ke pot tanaman atau ke tanah. Tanaman acidophilic seperti hydrangea dan gardenia akan mendapatkan faedah terbanyak dari kombinasi ini. Ini karena sama dengan namanya, tipe tanaman ini memerlukan substrat asam untuk tumbuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.