Bagian Kaki-kaki Mobil yang Perlu Dicek Usai Perjalanan Jauh atau Mudik

Sepanjang perjalanan mudik, mobil Anda pasti dibawa bekerja lebih keras dari umumnya seperti bawa beban semakin banyak, sampai lewat keadaan jalan bermacam.

Oleh karenanya pengujian kaki-kaki pada mobil perlu dikerjakan selesai mudik. Kerjakan selekasnya dan tidak boleh nantikan perform kaki-kaki pada mobil turun, baru Anda lakukan pembaruan yang malah membuat pengeluaran membesar.

Pengujian kaki-kaki harus dilaksanakan lengkap dimulai dari shockbreaker, tierod, balljoint, bushing-bushing, sampai ke sisi bearing.

Misalnya, shockbreaker. Kualitas alat peredam getar itu kemungkinan turun daya redamnya bila terus-terusan digunakan di jalan hancur atau berbatu.

Elemen kecil dari sisi kaki-kaki yang juga sangat penting untuk dilihat keadaannya ialah bushing. Salah satunya pertanda bushing yang hancur ialah ada suara berdecit saat mobil dikemudikan. Suara berdecit ini karena mungkin bushing rengat.

Untuk ball gabung dan tierod, tanda-tanda kerusakan biasanya akan keluarkan suara bising, mobil tidak dapat jalan dengan lempeng karena kemudi kerap berasa tertarik kanan-kiri apabila slot deposit pulsa didiamkan akan mengakibatkan ban habis beberapa.

Disamping itu ban bisa menjadi tanda-tanda penting dalam cari tahu kerusakan kaki-kaki. Penekanan angin ban tidak sesuai dengan dan permukaan atasnya tidak rata atau bergelombang, menjadi satu diantara peluang ketakstabilan kaki-kaki pada mobil selesai mudik.

Awasi permukaan ban. Bila bergelombang, perlu menukar ban sama yang baru.


Dan pengecekan pelek bisa dilaksanakan dengan rasakan kemudi, apa bergetar saat jalan pada kecepatan lumayan tinggi. Jika kemudi bergetar maknanya ada permasalahan pada pelek dan elemen pendukungnya.

Lihat wujud fisik lingkar roda itu apa bergelombang, penyok, atau rengat.

Selanjutnya kita bisa mengetahui kerusakan as roda dengan mengangkat mobil lalu putar roda sama arah jarum jam. Bila ada bunyi aneh seperti berderit atau roda bergetar, as roda mungkin telah aus atau kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published.