Empat Alasan Anda Harus Membeli Genset 12,5 KVA Yanmar

Dimungkinkan untuk membayangkan gaya hidup yang lebih sederhana dengan lilin menyala dan tidak ada TV jika listrik padam. Meskipun mungkin tampak romantis untuk beberapa jam pertama, segera anak-anak Anda mulai merasa bosan, dan Anda mulai merasa kedinginan. Ini adalah saat Anda menyadari bahwa Anda akan membutuhkan genset listrik diesel Anda. Ini hanya beberapa alasan untuk mempertimbangkan genset untuk memberi daya listrik pada rumah Anda. Ini akan menjadi investasi besar yang akan Anda syukuri. Lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang alat praktis ini.

Kekurangan Energi Listrik

Jika Anda berada di area dengan gangguan listrik yang sering terjadi, mungkin menguntungkan untuk memiliki genset portabel yang kurang bertenaga. Mereka tidak sekuat genset diesel siaga otomatis tetapi mereka mampu menjaga lampu Anda tetap menyala dan pemanas Anda tetap menyala. Mempekerjakan perusahaan layanan generator jika Anda tidak percaya diri melakukannya sendiri untuk instalasi genset. Situasi darurat dapat memungkinkan untuk menggunakan genset 12,5 kva Yanmar.

Meskipun genset 12,5 kva Yanmar dengan daya yang lebih kecil tidak terlalu berisik, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilihnya. Periksa output daya dan voltase untuk perangkat yang akan Anda gunakan. Jika terjadi kecelakaan, Anda bisa menghabiskan banyak waktu untuk mengganti komponen. Pastikan Anda memeriksa jumlah outlet AC. Lebih banyak port memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat seluler atau perangkat elektronik lainnya meskipun generator portabel Anda tidak berfungsi.

Kebisingan

Dimungkinkan untuk dikurangi lagi tingkat kebisingan yang dihasilkan dengan memanfaatkan perangkat pengurang kebisingan. Umumnya, genset dikenal untuk menghasilkan tingkat kebisingan yang tinggi. Perangkat pengontrol kebisingan dapat mengurangi tingkat kebisingan dengan frekuensi paling banyak 8,5 dB(A) di semua sisi. Perangkat pengurangan kebisingan dapat mengurangi tingkat kebisingan sekitar sepertiga. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana perangkat pengurangan kebisingan dapat membantu mengurangi kebisingan genset diesel.

Tingkat kebisingan dapat diukur dalam desibel, yang merupakan satuan volume suara. Namun, tingkat kebisingan tidak selalu tumbuh secara linier dalam desibel. Misalnya peningkatan 10 desibel volume akan menggandakan volume suara. Ini berarti bahwa dua generator yang beroperasi berdampingan tidak akan menaikkan volume. Tingkat kebisingan hanya akan meningkat sebesar 3 desibel. Yang terbaik adalah memilih genset yang memiliki tingkat kebisingan keluaran di bawah 70 dB, dan sebaiknya kurang dari 80 dB.

Lebih Murah

Bahan bakar yang menggerakkan generator bervariasi dari satu model ke model berikutnya. Bahan bakar yang menggerakkan generator berbeda dari satu model ke model berikutnya. Namun, ada sel bahan bakar yang dapat memanfaatkan hidrogen. Pilih model berbiaya lebih rendah yang ditenagai oleh gas alam atau propana jika Anda ingin menjalankan generator Anda untuk jangka waktu lama atau sering. Pemilihan bahan bakar generator sangat penting karena akan mempengaruhi jenis solar atau bensin yang akan Anda temukan di daerah Anda.

Harga untuk genset portabel bervariasi antara $200 dan $1,500, berdasarkan fiturnya tetapi untuk genset diesel bisa lebih mahal lagi. Pastikan Anda mengetahui berbagai jenis generator dan berapa banyak amp yang dapat mereka hasilkan sebelum Anda membelinya. Anda harus mencari tahu jumlah peralatan yang ingin Anda gunakan jika terjadi pemadaman listrik. Setelah Anda memutuskan berapa banyak daya yang Anda butuhkan, maka Anda dapat memilih jenis unit yang tepat yang akan memenuhi kebutuhan Anda.

Mudah disimpan

Sangat mudah untuk merawat genset 12,5 kva Yanmar. Anda mungkin harus mengosongkan tangki bahan bakar atau membersihkan generator, tergantung seberapa besar ukurannya. Gunakan kain lembut dan bersih untuk membersihkan generator listrik portabel Anda. Matikan daya untuk mencegahnya mengering. Penting juga untuk memeriksa kebocoran dan membersihkan komponen yang lebih kecil.

Jika generator Anda disimpan untuk jangka waktu yang lama, disarankan untuk mengeluarkan bahan bakar. Ini akan memastikan bahwa generator Anda siap digunakan saat Anda membutuhkannya. Harapan hidup generator Anda dapat ditingkatkan dengan menyimpannya dengan tepat. Sangat penting untuk menjaga generator Anda di lokasi yang sejuk dan kering jauh dari zat korosif, dan jauh dari sinar matahari langsung. Untuk penyimpanan jangka panjang, pastikan Anda melakukan penyetelan menyeluruh untuk memastikan generator portabel Anda bekerja secara efisien.

Gunakan dengan hati-hati mengoperasikan genset 12,5 kva Yanmar mungkin terdengar mudah, namun, penting untuk memahami keamanan perkakas listrik portabel. Generator portabel dapat menghasilkan karbon monoksida yang merupakan gas berbahaya. Karbon monoksida tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak berbau dilepaskan dengan menggunakan Genset portabel. Ini juga merupakan pembunuh diam-diam dan dapat menyebabkan kematian jika tidak dikendalikan dengan benar. Berikut adalah beberapa tips keselamatan yang akan memastikan bahwa Anda dan keluarga Anda tetap aman saat bekerja dengan perkakas listrik genggam. Selalu simpan bahan bakar Anda dengan benar. Jika bahan bakar tidak segera digunakan, bensin dapat dengan mudah menyala pada komponen mesin yang panas. Pastikan bersih dan jauh dari sumber panas. Tidak disarankan untuk menyimpan bahan bakar di dekat lampu pilot. Pastikan Anda mencabut semua peralatan yang terhubung ke mesin portabel Anda. Anda juga dapat membeli stabilisator di toko perbaikan rumah mana pun untuk memastikan keamanan bahan bakar.

2 thoughts on “Empat Alasan Anda Harus Membeli Genset 12,5 KVA Yanmar

Leave a Reply

Your email address will not be published.