Desainer interior memiliki teknik dan kreativitas

Desainer Interior
Gaji Rata-Rata: 3 – 7 Juta

Merupakan orang yang memiliki keahlian merancang tata letak di bagian dalam sebuah gedung atau bangunan.

Desainer interior memiliki teknik dan kreativitas agar ruangan menjadi terlihat lebih indah secara visual, fungsional, dan terlihat menyenangkan bagi penghuninya.

Tugasnya meliputi membuat rancangan tata letak perabotan di dalam ruangan, menggunakan program desain 3 dimensi, membuat laporan dan mempresentasikan hasil karya desain ruangannya.

Pengawas Konstruksi dan Bangunan
Gaji Rata-Rata: 3 – 5 Juta

Merupakan orang yang bekerja secara profesional untuk mengawasi proyek konstruksi agar bisa berjalan lancar hingga selesai berdasarkan perjanjian kontrak yang disepakati.

Tugas Pengawas Konstruksi dan Bangunan adalah memeriksa struktur bangunan, menguji hasil pekerjaan konstruksi, memeriksa kondisi spesifikasi bangunan, memeriksa perizinan dan regulasi, memastikan konstruksi dibangun sesuai kepatuhan slot dana tanpa potongan hukum dan spesifikasinya.

Ahli Peta Geografi
Gaji Rata-Rata: 3.9 – 6.4 Juta

Merupakan orang yang memiliki keahlian atau teknik khusus dalam membuat peta.

Ahli Peta Geografi disebut juga sebagai seorang kartografer.

Tugas-tugasnya antara lain adalah melakukan survey, membuat foto udara, menganalisis foto satelit, menggambar peta dalam bentuk grafik maupun bentuk digital.

Ahli Peta Geografi juga menguasai ilmu perhitungan area, matematik, menggambar dan penampakan geografis suatu wilayah.

Operator CAD
Gaji Rata-Rata: 3 – 4 Juta

Merupakan orang yang memiliki keahlian khusus untuk membuat rancangan gambar dengan program komputer yang bernama CAD (Computer Aided Design).

Program CAD adalah sistem komputer yang dirancang bagi keperluan arsitektur agar lebih mudah membuat desain secara digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.