Universitas negeri yang ada di Bandung ini telah meraih predikat akreditas A

  1. Universitas Padjadjaran
    Universitas negeri yang ada di Bandung ini telah meraih predikat akreditas A. Fakultas kedokterannya sendiri memiliki memiliki lima jurusan atau program studi. Mulai dari pendidikan dokter, kesehatan masyarakat, kebidanan, kedokteran hewan dan radiologi.

Salah satu fakultas kedokteran di Indonesia ini telah berdiri sejak 11 September 1957 dengan visi ‘institusi kesehatan unggul dan transformatif untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat’. Melihat tahun berdirinya, fakultas kedokteran di sini termasuk yang tertua di Indonesia.

Rasio pendaftarannya di tahun 2020 saja ada 1646 dan yang diterima adalah 148. Dari sini sudah bisa dilihat dengan jelas bahwa persaingan untuk https://www.desawisatasigapiton.com/ masuk ke kampus ini cukup keras. Jadi harus dipersiapkan dengan benar sebelumnya.

Soal biaya kuliah, UNPAD disesuaikan dengan golongannya. Seperti golongan UKT mulai dari 500 ribu hingga 19 juta rupiah.

  1. Universitas Kristen Maranatha
    Universitas swasta di Bandung yang juga memiliki akreditas B dengan jumlah siswa 8.000 secara keseluruhan. Kampus yang sudah berdiri sejak 55 tahun lalu ini terus mempertahankan metode pengajaran dan berkembang. Bahkan terdapat Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi yang Terpisah.

Kedua fakultas ini juga menyediakan program sarjana serta program profesi. Sebagai Fakultas Kedokteran Gigi yang terbaik se Jawa Barat, telah meluluskan banyak dokter gigi yang terampil serta andal.

Setiap tahunnya persaingan masuk ke Fakultas Kedokteran sangat ketat. Tercatat pada tahun 2021, dari 649 pendaftar hanya 446 saja yang diterima. Begitu juga dengan Fakultas Kedokteran Gigi, dari 240 hanya 130 yang diterima. Jadi apakah tertarik untuk mendaftar di kampus ini?

Biaya kuliah di sini meliputi SPP sebesar 37,5 juta rupiah, Dana Peningkatan 218 juta rupiah sampai servis kesehatan (seperti asuransi) sebesar 270 rupiah per semesternya.

  1. Universitas Pasundan
    Universitas di Bandung yang ada jurusan kedokteran yang selanjutnya ini juga unggul karena mendapat akreditasi A. Fakultas kedokterannya diminati oleh banyak kalangan terutama para artis, model hingga penyanyi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.