4 Tempat Wisata di Sintang Kalbar yang Pesonanya Bikin Berdecak Kagum

Kamu sedang merencanakan liburan, tapi masih belum tahu mau ke mana? Kabupaten Sintang di Provinsi Kalimantan Barat bisa menjadi pilihan, lho.

Kabupaten yang terletak di bagian timur Indonesia ini memiliki banyak tempat wisata baru yang bisa kamu kunjungi. Sebagian besar tempat wisatanya menyuguhkan pemandangan dan suasana alam yang asri.

Pokoknya Kabupaten Sintang menawarkan paket liburan yang komplet dengan sajian makanan khas yang lezat pula.

Nah, berikut ini terdapat lima rekomendasi tempat wisata di Sintang yang bisa menjadi referensi liburan yang seru dan menyenangkan. Yuk, simak ulasannya!

1. Danau Jemelak

Bagi kamu yang mengidam-idamkan suasana tenang dan damai, berkunjung ke Danau Jemelak adalah pilihan yang tepat. Bersantai sembari menikmati panorama gunung dan tenangnya air danau adalah kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh wisatawan.

Ada pula yang mengasah kemampuan memancing mereka di tempat ini, lho.

Lokasi: Ladang, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

2. Rumah Betang Ensaid Panjang

Rumah Betang Ensaid Panjang merupakan destinasi wisata di Kabupaten Sintang yang selalu ramai oleh pengunjung. Memiliki panjang 118 meter, lebar 17 meter, dan tinggi sekitar 2 meter ini merupakan tempat tinggal dari 22 kepala keluarga.

Uniknya, semua anggota keluarga memiliki judi slot keahlian membuat kerajinan khas Suku Dayak yang nantinya bisa kamu beli sebagai oleh-oleh. Tertarik?

Lokasi: Ensaid Panjang, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang.

3. Bukit Kelam

Bukit Kelam merupakan sebuah bukit besar yang berasal dari bongkahan batu raksasa atau monolit. Ketinggiannya mencapai 1.002 mdpl dan luasnya sekitar 520 hektar. Batu monolit Bukit Kelam menjadikannya sebagai yang tertinggi dan terbesar di Indonesia.

Bukit Kelam menyuguhkan pemandangan alami dan asri dengan udara yang menyejukkan. Flora endemik yang tumbuh di sini dan sangat terkenal keberadaannya adalah kantong semar.

Untuk bisa sampai ke puncak Bukit Kelam, kamu memerlukan waktu sekitar lima jam dengan cara menaiki anak tangga yang telah disediakan.

4. Taman Nasional Bukit Baka

Taman Nasional Bukit Baka merupakan ekosistem hutan hujan tropis gabungan cagar alam yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah. Di sini terdapat wisata air seluas satu hektar yang terdiri dari waterboom, indoor playground, water play, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, bagi kamu yang termasuk bonus new member 100 slot game pecinta alam dan menyukai kegiatan menantang adrenalin dapat melakukan pendakian menuju puncak bukit untuk menikmati panoramanya.

Lokasi: Rantau Malam, Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.