4 Tempat Wisata Di Magetan Terbaru & Terpopuler Dikunjungi

Letak suatu daerah yang mempengaruhi bagaimana kondisi geografis dan keindahan alam yang ditawarkan. Sama seperti Magetan yang berada di kaki Gunung Lawu sebagai daerah dengan pemandangan alam pegunungan. Tidak hanya dikenal sebagai daerah penghasil kerajinan kulit, tetapi juga memiliki potensi wisata yang besar dan beragam. Nantinya di Kabupaten Magetan, kamu bisa explore destinasi yang bikin momen liburan makin seru.

Banyak juga spot-spot cantik untuk berfoto yang bisa memanjakan wisatawan yang suka berfoto. Magetan merupakan bagian dari Jawa Timur yang menawarkan berbagai tempat wisata andalan. Berikut referensi tempat wisata saat berkunjung ke Magetan. Siap untuk liburan?

1. Cemoro Sewu

Belum lengkap menginjakkan kaki di Magetan jika belum mengunjungi Cemoro Sewu. Destinasi wisata alam ini sebenarnya merupakan pintu masuk bagi para pendaki yang ingin menuju ke Gunung Lawu. Sesampainya di kawasan wisata, pohon cemara tampak menyapa para wisatawan di sepanjang jalan.

2. Telaga Sarangan

Salah satu wisata yang populer di Magetan adalah Telaga Sarangan. Danau ini memiliki udara sekitar yang sejuk dengan pemandangan alam yang readindonesiaonline.com indah. Sebagai salah satu ikon wisata di Magetan, Anda bisa menemukan banyak fasilitas yang cukup lengkap bagi pengunjung.

Anda bisa berkeliling danau perahu, menunggang kuda atau sekedar jalan-jalan. Makanan khas daerah juga bisa Anda nikmati di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan.

3. Danau Wahyu

Tak jauh dari Telaga Sarangan, Anda bisa menemukan sebuah telaga yang tak kalah indah dan populer untuk dikunjungi. Namanya Telaga Wahyu, di mana pengunjung disuguhkan pemandangan serba hijau di setiap mata. Air danau yang begitu jernih dan tenang berhasil memberikan kesan nyaman di sana.

Pengunjung tidak hanya diberi kesempatan untuk melihat keindahannya dari jauh, pengelola telah menambahkan wahana sepeda air sebagai pelengkap. Berkat fasilitas ini, pengunjung diajak berkeliling danau sambil menyaksikan pegunungan yang terlihat asri berpadu dengan kehijauan perkebunan warga.

4. Desa Pinus

Konsep liburan keluarga dan penuh edukasi ayokesekolah.com bisa Anda temukan di Kampung Pinus. Di kawasan ini, Anda bisa menikmati keindahan dan kesejukan alam yang dilengkapi dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Misalnya bermain ATV, melukis bola hingga flying fox.

Lokasi desa pinus ini berada di Jalan Ngroto Sarangan, Kecamatan Plaosan. Konsep wisata di tempat ini memang didesain khusus untuk seluruh keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.