4 Tempat Wisata Di Lumajang Terbaru & Hits Untuk Dikunjungi

Lumajang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki sejuta pesona dan pemandangan alam yang sangat indah. Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui keberadaan tempat wisata di Lumajang ini.

Ada banyak tempat wisata yang bisa dijadikan spot foto keren. Tempat wisatanya juga beragam, mulai dari wisata dengan budaya, situs sejarah, hingga wisata spot foto modern dan kekinian. Ada juga wisata alam yang menakjubkan seperti pegunungan dan air terjun.

Oleh karena itu, jika Anda berkunjung ke Lumajang, Anda dapat menikmati berbagai tempat wisata. Berikut ini adalah 4 tempat wisata di Lumajang yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin berlibur.

1. Agrowisata Lumajang

Jika Anda dan keluarga suka berlibur ke tempat-tempat yang bernuansa alam, maka Agrowisata Lumajang ini bisa menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi. Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai macam buah-buahan yang tumbuh di pinggiran kota.

Buah-buahan yang tumbuh antara lain durian, manggis, salak, dan lain-lain. Di sana Anda juga akan menemukan kolam indah yang dilengkapi dengan flying fox, perahu donat, dan arung jeram. Selain itu, masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa kamu nikmati di sini.

2. Hutan Bambu Lumajang

Hutan bambu Lumajang memiliki pesona tersendiri. Hutan seluas 14 hektar ini terletak di Kecamatan Candipuro. Mungkin kebanyakan orang ketika mendengar nama hutan bambu, hal pertama yang terlintas di pikiran adalah kesan marah. Jangan salah, hutan bambu ini sebenarnya terlihat indah.

Siapapun yang mengunjungi hutan ini akan merasakan kedamaian dan ketenangan. Padahal, bila datang siang hari tidak akan terkena sinar matahari sama sekali. saat pertama kali masuk, Anda akan melihat bambu raksasa tumbuh secara alami.

3. Ranu Bedali

Apakah nama belakang Anda Ranu Bedali? Ya, danau ini merupakan danau terakhir yang termasuk dalam danau segitiga, dua danau lainnya adalah bocoran situs slot gacor hari ini Ranu Pakis dan Ranu Klakah. Tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

4. Air Terjun Watu Lapis

Meski Lumajang memiliki banyak air terjun yang masih alami, medan untuk menuju ke sana masih terbilang mudah. Salah satunya adalah air terjun Watu Lapis yang dapat dicapai dengan menggunakan berbagai kendaraan seperti seriusan.com mobil atau motor. Namun, tidak ada transportasi umum, jadi Anda harus membawa kendaraan sendiri.

Air terjun ini baru dibuka pada tahun 2013, sehingga termasuk air terjun baru yang masih asri. Untuk memasuki air terjun ini sangat mudah, jadi tidak perlu khawatir jika budget minim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.