Obat Herbal dan Pengobatan Alternatif untuk Mengatasi Stroke

Dibanding mengonsumsi obat-obatan dan menjalani pengobatan stroke yang dianjurkan dokter, tidak sedikit orang yang lebih memilih mengonsumsi obat herbal untuk mengatasi penyakit yang satu ini. Meski begitu, pengobatan menggunakan obat herbal https://www.mamahemat.com/ tetap harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter. Begitu juga dengan pengobatan alternatif. Lalu, apa saja obat herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi stroke? Simak penjelasan berikut ini.

Obat herbal yang dianggap dapat mengatasi penyakit stroke
Berbeda dengan pengobatan stroke yang biasanya direkomendasikan dokter, obat herbal biasanya digunakan sebagai pengobatan tambahan untuk mengatasi kondisi pascastroke. Obat-obatan herbal untuk stroke ini biasanya meliputi bahan alami yang biasa Anda temui. Di antaranya adalah:

Bawang putih
Penelitian yang dimuat dalam jurnal berjudul Molecular and Cellular Biochemistry menyatakan bahwa suplemen bawang putih dapat memberikan efek yang cukup signifikan dalam menurunkan tekanan darah pada orang yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi. Bahkan, efektivitas dari penggunaan ekstrak bawang putih ini sama dengan obat penurun darah, yaitu atenolol.

Oleh sebab itu, bahan alami ini bisa dikonsumsi sebagai obat herbal atau tradisional untuk membantu mengatasi stroke, khususnya stroke iskemik. Pasalnya, tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu faktor penyebab dari terjadinya stroke.

Tak hanya itu, bawang putih juga dikenal dapat mencegah penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah. Bahkan, bawang putih dapat menghancurkan plak yang ada di dalam pembuluh darah. Maka itu, penggunaan bawang putih tak hanya berfungsi untuk mengobati, tapi juga mencegah stroke.

Bawang putih tidak harus dikonsumsi dalam bentuk suplemen jika ingin digunakan untuk mengatasi stroke. Anda juga bisa memasukkan bawang putih ke dalam menu diet harian Anda. Lagipula, bawang putih cocok untuk digunakan sebagai bumbu berbagai makanan.

Sementara itu, jika Anda ingin mengonsumsi bawang putih dalam bentuk suplemen https://www.ibudanbalita.net/, pastikan bahwa hal ini telah didiskusikan dengan dokter. Anda juga perlu menanyakan kepada dokter dosis yang tepat untuk mengonsumsi suplemen ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.